Hubungan Pengetahuan Ibu Tentang Konsep Bermain dengan Aktivitas Bermain Anak Balita

STAP BAAK - Data Riset Internasional tahun 2006 ketika dilakukannya riset kemampuan fisik dan bermain anak bahwa Indonesia menjadi urutan terendah negara lain, hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan dan sikap orang tua tentang pentingnya pemilihan alat permainan yang sesuai dengan usia dan perkembangan anak.

Oleh karena itu, penelitian ini hubungan pengetahuan ibu tentang konsep bermain dengan aktivitas bermain anak balita di Desa Negeri Ratu Ngaras Kecamatan Bengkunat tahun 2015.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh ibu yang memiliki balita di Desa Negeri Ratu Ngaras Kecamatan Bengkunat dengan jumlah sampel sebanyak 67 orang.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan pengetahuan ibu tentang konsep bermain dengan aktivitas bermain anak balita di Desa Negeri Ratu Ngaras Kecamatan Bengkunat tahun 2015 dengan nilai p value 0,015 dan α = < 0,05.

Maka dari itu, Diharapkan bagi masyarakat Desa Negeri Ratu Ngaras Kecamatan Bengkunat berperan mendampingi anak bermain dalam rangka meningkatkan pengetahuan sehingga menambah informasi tentang konsep dan aktivitas bermain anak dalam meningkatkan proses tumbuh kembang anak.

Judul : Hubungan Pengetahuan Ibu Tentang Konsep Bermain dengan Aktivitas Bermain Anak Balita di Desa Negeri Ratu Ngaras Kecamatan Bengkunat Tahun 2015

Kata kunci : Pengetahun, aktivitas bermain.
Pengarang : Andi Basuki
Referensi : 30 (2000-2013)


Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar