Prodi Keperawatan Gelar Sosialisasi Pengisian BKD dan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Sosialisasi pengisian BKD dan kegiatan penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prodi S1 Keperawatan merupakan salah satu bentuk evaluasi dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi oleh dosen Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES Aisyah Pringsewu Lampung selama satu semester.

BKD atau Beban Kinerja Dosen merupakan Kegiatan tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen yang meliputi bidang; Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penunjang Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, beban kerja dosen harus terdistribusi secara proposional dan terukur pada semua bidang kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan sosialisasi yang di adakan pada Kamis 18 Januari 2018 di ruang rapat gedung baru STIKes Aisyah Pringsewu ini berjalan dengan baik. Peserta sosialisasi hadir tepat waktu sehingga acara dimulai tepat waktu dengan dihadiri oleh seluruh dosen prodi keperawatan dan dosen prodi gizi



Dalam acara ini juga membahas masalah pembagian tugas mengajar dari masing-masing Dosen Keperawatan. Ibu Surmiasih selaku Wakil Ketua I memberikan arahan bahwa hasil akreditasi yang telah diraih oleh Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES Aisyah merupakan momentum untuk lebih meningkatkan lagi kualitas Sumber Daya internal, agar kedepannya Prodi Keperawatan dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Ketua Program studi S1 Ilmu Keperawatan, ibu Feri Kameliawati menyampaikan bahwa Prodi Keperawatan STIKES Aisyah kini telah menggunakan kurikulum yang sesuai dengan Standar AIPNI yaitu Kurikulum tahun 2015. Hal ini dilakukan karena selama ini pelaksanaan pembelajaran masih menggunakan kurikulum lama yang belum standar dan belum diperbaharui.



Dengan adanya sosialisasi mengenai pengisian Beban Kinerja Dosen ini diharapkan setiap dosen pada Program Studi Ilmu Keperawatan dapat memahami tugas dan kewajiban yang harus dilakukan terkait pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi sehingga kedepannya tidak ada alasan lagi bagi dosen untuk tidak melaksanakan kewajiban yang telah ditetapkan.

Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar