Sebanyak 39 Mahasiswa Ikuti Ujian Praktik Keperawatan Semester Ganjil di Tahun 2018

Ujian Praktik bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan sangatlah penting, selain menguji kemampuan sejauh mana mahasiswa dalam menyerap ilmu yang di sampaikan oleh Dosennya, Ujian Praktik ini juga sebagai Tolok ukur Keterampilan yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut.

Selama dua hari sebanyak 39 Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Semester 3 mengikuti Ujian Praktik di Gedung Laboratorium STIKes Aisyah Pringsewu Lampung.

Materi yang di ujikan antara lain Praktik Pemeriksaan Jantung, Praktik Rekam EKG, selain diujikan mahasiswa juga di evaluasi dalam praktik perawatan WSD, Praktik Pemeriksaan Thorak, Praktik Fisioterhapi Dada, dan Postural Drainase.






Ternyata dalam mengikuti kegiatan Ujian Praktik ini, masih banyak mahasiswa yang belum siap mentalnya,, ini terbukti pada saat masih diluar ruangan mahasiswa nampak lancar dan mampu menyampaikan materi praktik, melakukan tindakan sesuai SOP

Namun berbeda dengan keadaan mahasiswa pada saat di dalam ruangan ujian, mungkin karena grogi atau malah takut salah. Jadi apa yang di sampaikan mahasiswa masih banyak yang kurang tepat.

Keadaan seperti ini sepertinya memang harus di latih, sehingga mahasiswa menjadi terbiasa. dengan kondisi seperti ini diharapkan mahasiswa mampu berperan aktif dan mau belajar mandiri

Belajar mandiri dalam artian mahasiswa melakukan pembelajaran di luar jam belajar, bisa saja pada saat jam kosong atau tidak ada kuliah, mahasiswa praktik ke laboratorium dengan di pandu oleh laboran.

Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar