Assesmen Akreditasi Program Studi Profesi Ners STIKes Aisyah Pringsewu

Akreditasi Program Studi Profesi Ners ini merupakan upaya pengakuan dari badan akreditasi nasional atas lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal serta cerminan kinerja perguruan tinggi melalui program studi dan menggambarkan mutu, efensiensi, serta relevansi suatu program studi yang diselenggarakan.

Hari ini Jum’at 15 Desember 2017 Dalam rangka proses Akreditasi LAM-PTKes dengan implementasi Akreditasi baru untuk Program Studi Kesehatan pada tahun 2015, Asesor LAM-PTKes melakukan Asesmen Program Studi Profesi Ners dan ke lahan Praktik seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

Pada Assesmen Akreditasi Program Studi Profesi Ners STIKes Aisyah Pringsewu ini di lakukan oleh tiga assesor yaitu:

  • Dr. Meidiana Dwidiyanti, SKp, MSc (Universitas Diponegoro, Semarang)
  • Sri Sumaryani, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Mat (Universitas Muhammadiyah)
  • Ns. Rinik Eko Kapti, S.Kep., M.Kep. (Universitas Brawijaya)

Pelaksanaan Asesmen Akreditasi Program Studi Profesi Ners ini di jadwalkan selama 4 hari (14 - 17 Desember 2017), Jadwal tersebut sudah termasuk Perjalanan datang dan Kembali.

Hari pertama, (15 Desember 2017) asesor memulai dengan asesmen ke lahan praktik, dalam asesmen lahan praktik ini terbagi menjadi 2 lokasi yaitu Puskesmas Sukoharjo yang terletak di Kecamatan Sukoharjo, di lakukan oleh ibu Sri Sumaryani, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Mat. yang didampingi oleh Wakil Ketua 1 Bagian Akademik STIKes Aisyah ibu Ns. Surmiasih, S.Kep.,M.Kes, dan Dosen Program Studi Keperawatan Ns. Sutrisno, MAN dan Ns. Wisnu Probo Wijaksono, MAN.

Lokasi berikutnya yaitu RSUD Abdul Moeloek yang terletak di Bandar Lampung di lakukan oleh ibu Dr. Meidiana Dwidiyanti, SKp, MSc dan ibu Ns. Rinik Eko Kapti, S.Kep., M.Kep. yang didampingi oleh Ketua STIKes Aisyah Pringsewu Bapak Ns. Hardono, M.Kep., Wakil Ketua 2 ibu Yeni Marthalena, SE.,MM., Wakil Ketua 3 ibu Siti Maesaroh, SST.,M.Kes., Ketua Program Studi Profesi Ners ibu Ns. Feri Kameliawati, M.Kep., Sekretaris Prodi ibu Ns. Feri Agustriyani,S.Kep., dan Dosen Ns. Dian Arif, MAN., Ns. Riska Hediya Putri, M.Kep.

Setelah visitasi kelahan praktik dilanjutkan dengan asesmen lingkungan kampus dan ke borang akreditasi yang sudah disiapkan oleh tim akreditasi Program Studi Profesi Ners.

Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar