Area Kompetensi Lulusan Pendidikan Profesi Ners

Kompetensi Lulusan Pendidikan Profesi Ners Sangatlah di perlukan bahkan bisa dikatakan hal ini haruslah di perhatikan bagi sebuah institusi dimana pencetak lulusan tenaga Profesional.

Terkadang kita dengan mudah mengabaikan dalam penilaian kompetensi bagi lulusan Pendidikan Profesi Ners, pada saat ini kompetensi lulusan sangatlah di butuhkan dan mulai di digunakan oleh perusahaan atau instansi yang akan menggunakan tenaga kerja di bidang Profesi Ners.

Berikut ini ada beberapa poin yang harus di miliki oleh Lulusan Pendidikan Profesi Ners:

1. Ranah
Praktik profesional,etis, legal dan peka budaya.

Profesi Ners
Praktik profesional, etis, legal dan peka budaya.

2. Ranah
Manajemen pelayanan dan asuhan keperawatan.

Profesi Ners
Komunikasi terapeutik dan hubungan interpersonal dalam pemberian pelayanan dan asuhan keperawatan.

Pemberian asuhan dan manajemen asuhan keperawatan pada berbagai area keperawatan: Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Gerontik dan Keperawatan Gawat Darurat.

Penerapan pendekatan proses keperawatan dalam memberikan asuhan keperawatan yang meliputi: pengkajian keperawatan, perumusan diagnosa keperawatan, penyusunan rencana intervensi, melaksanakan tindakan keperawatan sesuai rencana dan mengevaluasi asuhan tindakan keperawatan.

Kepemimpinan dan manajemen dalam pengelolaan pelayanan keperawatan.

3. Ranah
Pengembangan profesional keperawatan.

Profesi Ners
Melakukan pengembangan kualitas personal dan profesional.

Itulah Poin penting yang harus ada dalam Area Kompetensi Lulusan Pendidikan Profesi Ners yang Dituliskan dalam Sertifikat Kompetensi.

Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar