Cara Mengaktifkan akun Perguruan Tinggi pada Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO)

stapbaak - Saat ini Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah berhasil mengembangkan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) Versi 01. Pengembangan SAPTO terutama ditujukan untuk meningkatkan akurasi, obyektivitas, transparansi dan akuntabilitas proses akreditasi sebagaimana diamanatkan dalam Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016, serta meningkatkan efisiensi proses akreditasi perguruan tinggi dan program studi. Selain memfasilitasi penyampaian usulan akreditasi secara online, melalui SAPTO perguruan tinggi juga dapat memantau proses akreditasi yang sedang diusulkan.


Berikut adalah cara dan langkah-langkah untuk mengaktifkan akun Perguruan Tinggi pada Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Perguruan Tinggi mengirimkan nama penanggung jawab dan alamat email yang akan digunakan sebagai akun resmi Perguruan Tinggi (sebagaimana surat nomor 1761/BAN-PT/LL/2017 tanggal 17 Maret 2017 perihal Penanggung Jawab dan Alamat e-mail pengguna SAPTO)

Untuk mengaktifkan akun dalam SAPTO:

  • Perguruan Tinggi mengunjungi https://sapto.banpt.or.id/
  • Menekan tombol lupa password
  • Memasukkan e-mail yang sudah didaftarkan
  • Perguruan Tinggi akan menerima e-mail dari SAPTO. Selanjutnya pihak Perguruan Tinggi dapat menggunakan akun tersebut untuk keperluan pengusulan akreditasi program studi dan perguruan tinggi serta memantau prosesnya.


Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar