Taklim Senin Pagi Pacaran atau Ta'aruf bersama Ustadz M.Masrur, M.Pd.I

STAPBAAK - Menurut ustadz M. Masrur Makna Ta'aruf dalam islam yaitu mengenal, makna Ta'aruf ini jangan disamakan dengan pacaran. 

Tidak ada pacaran yang islami, selama ini yang berkembang di masyarakat khususnya kaum muda mudi salah kaprah dalam mengartikan pacaran dan di kaitkan dengan pacaran islami

Seorang wanita dinikahi karena empat perkara : karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya, maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung. (dikutip dari kitab Mukhtar al-hadits an-nabawi hal 63 no 21)

Apa itu menikah?? Menikah itu menyelamatkan perasaan, menyelamatkan pikiran, menyelamatkan harga diri, menyelamatkan kehormatan, dan memperjelas nasab.

"dan di antara tanda tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu istri istri dari jenis mu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan di jadikan-Nya di antara mu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda tanda bagi kaum yang berfikir" (QS ar-rumm : 21) 

Tujuan pernikahan menurut islam
  • Memenuhi naluri untuk melanjutkan/melestarikan keturunan 
  • Menyelamatkan akhlak
  • Meningkatkan ibadah kepada Allah SWT 
  • menegakkan rumah tangga yang islami 
  • Mendapatkan keturunan yang shalih/shalihah. 

Dalam penutup Taklim Senin Pagi (27/3) ustadz M.Masrur, M.Pd.I mengajak kepada mahasiswa untuk meninggalkan pacaran dan bertaubat.


Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar