Ayo Kuliah Kesehatan di STIKes Aisyah Pringsewu Lampung

STAP BAAK - Dunia Pendidikan kini sudah beragam jenis dan jenjangnya, mengikuti perkembangan jaman dan sesuai dengan kebutuhan Layanan Kesehatan yang Terampil dan Profesional serta memiliki pribadi yang berakhlakul Kharimah, hal tersebut yang membuat yayasan aisyah lampung untuk mengambil peran sebagai salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan kesehatan di Lampung.

Saat ini telah hadir di Kabupaten Pringsewu Sekolah Tinggi Kesehatan yang memberikan keringanan biaya kuliah, tidak bisa dipungkiri bahwa para orang tua sangatlah mempertimbangkan biaya dalam mengambil keputusan untuk menyekolahkan putra putrinya ke jenjang perguruan tinggi, selain itu sudah tidak asing lagi di masyarakat bahwa anggapan biaya kuliah kesehatan di Lampung itu cukup tinggi. Namun anggapan tentang tingginya biaya kuliah mampu di ringgankan apabila kuliah kesehatan di STIKes Aisyah Pringsewu.

Salah Satu upaya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu dalam meringankan biaya kuliah yaitu dengan memberikan keleluasaan para orang tua untuk membayar biaya kuliah, dengan DICICL langkah ini termasuk cara yang sangat meringankan biaya kuliah.

Pembayaran dengan cara mencicil sesuai dengan ketentuan yang berlaku di STIKes Aisyah dan kesepakatan dengan orang tua sangatlah membantu meringankan biaya kuliah dan itu hanya ada dan bisa dilakukan bagi mahasiswa yang kuliah bidang kesehatan di STIKes Aisyah Pringsewu Lampung.

Sebagai informasi bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu Lampung Berdiri sejak tahun 2009 dengan 2 program Studi yaitu Program Studi Ilmu keperawatan jenjang (S1) dan Program Studi D4 Kebidanan Jenjang Diploma 4. Sejak tahun 2010 hingga saat ini sudah banyak meluluskan mahasiswa Perawat dan bidan, Bahkan sudah banyak mahasiswa lulusan STIKes Aisyah Pringsewu Lampung ini yang mempunyai klinik mandiri. Pada tahun 2014 STIKes ini membuka kembali program Studi baru yaitu Program Studi Profesi Ners.

Di Tahun 2016 STIKes Aisyah Pringsewu Resmi memiliki Program Studi Ilmu Gizi dengan jenjang (S1).

Untuk informasi pendaftaran kampus STIKes Aisyah Pringsewu membuka seluas luasnya bagi siswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat untuk bergabung bersama STIKes Aisyah yang merupakan kampus Kesehatan satu satunya di Pringsewu bahkan Lampung yang Biaya Kuliah bisa di CICIL.

Layanan 24 jam untuk pendaftaran bisa melalui SMS/CALL ke nomor 0811 7200 100, untuk informasi tentang Biaya Kuliah bisa didapatkan melalui Brosur dan website www.stikesaisyahpsw.ac.id

Atau bisa datang langsung ke Kampus STIKes Aisyah Pringsewu dengan alamat Jalan A.Yani Nomor 1A Tambahrejo Gadingrejo Pringsewu Lampung, Keberadaan Kampus yang tepat di tepi Jalan Raya Lintas Barat Sumatra ini sangat mudah di Jangkau karena bisa diakses dari berbagai daerah. Satu satunya Kampus Ungu di Kota Kabupaten Pringsewu Lampung ya hanya ada di STIKes Aisyah Pringsewu

Semua Program Studi yang ada di STIKes Aisyah Pringsewu sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan saat ini STIKes Aisyah Pringsewu sedang mengajukan Reakreditasi.

Saat ini Program Studi D4 Bidan Pendidik terakreditasi B dari LAM-PTKes dan Hasil Akreditasi tersebut terbit dalam Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor : 0383/LAM-PTKes/Akr/Dip/VI/2017 tertanggal 23 Juni 2017, Status, Nilai, dan Peringkat akreditasi Berlaku selama 5 tahun yakni hingga tahun 2022.

Selain Program Studi Ilmu Keperawatan (S1), Program Studi Profesi Ners, Program Studi D4 Kebidanan dan Program Studi Ilmu Gizi (S1), yayasan Aisyah Lampung juga membuka Akademi Kebidanan dengan jenjang (Diploma 3), yaitu Akademi Kebidanan Medica Bakti Nusantara atau dikenal dengan Akbid MBN.

Update : Saat ini dua Program Studi, yaitu Prodi Profesi Ners dan Program Studi Ilmu Keperawatan sudah TerAkreditasi B
  • Berdasarkan Surat Keputusan Perkumpula LAM-PTKes Nomor 0792/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu Lampung bahwa Program Studi Ilmu Keperawatan mendapatkan Nilai 316 ( tiga ratus enam belas ) dengan peringkat baik.

  • Berdasarkan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor 0793/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Profesi Ners STIKes Aisyah Pringsewu Lampung bahwa Program Studi Profesi Ners mendapatkan Nilai 317 ( tiga ratus tujuh belas ) dengan peringkat baik.
Anda tidak perlu lagi mencari dan menuntut ilmu di bidang kesehatan di luar Kabupaten Pringsewu karena sudah ada STIKes Aisyah Pringsewu yang siap menjadikan lulusan yang terampil, Profesional dan berakhlakul kharimah.

ayo segera bergabung....

Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar