BIOGRAFI DOSEN : Sutrisno, S.Kep.,Ns.

Biografi Dosen - Sutrisno lahir  pada tanggal 23 januari 1988 di sebuah daerah pegunungan  yang terletak kurang lebih 70 Km ke arah barat dari Pringsewu yaitu Desa Gunung Sari kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Masa kecil beliau sekolah di Sekolah Dasar Negeri 1 Gunung Sari sampai dengan kelas 4 kemudian pindah sekolah ke Sekolah Dasar Negeri 11 Pringsewu, lulus SD pada tahun tahun 2000. Setelah lulus SD melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 Pringsewu lulus di tahun 2003.

Setelah lulus dari SMP Dosen yang akrab dipanggil pak tris ini melanjutkan  pendidikannya sekolah di SMKN 10 Perkapalan dan Pelayaran Semarang, mengambil jurusan Nautika Kapal Niaga, lulus Akademik tahun 2006 dan menjadi lulusan terbaik pada waktu itu.

Beliau tidak melanjutkan pendidikan Praktek Laut (Prala) sehingga tidak mendapatkan ijazah ANT IV. Pada tahun 2006 mengikuti seleksi calon polisi namun tidak lulus di test kesehatan, kemudian tahun berikutnya 2007 kembali mengikuti seleksi calon polisi dan tidak lulus lagi di test kesehatan. Pada tahun 2008 akhirnya melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan mengambil jurusan keperawatan.

Beliau kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Ngudi Waluyo Ungaran (NWU) salah satu STIKes tertua di Jawa Tengah. Selama kuliah selain belajar beliau juga aktif di kegiatan organisasi terutama BEM, terpilih menjadi Presiden BEM pada priode tahun 2011, selain di BEM juga mengikuti kegiatan organisasi di luar kampus yaitu JMKI Jateng. Beliau menyelesaikan pendidikan S1 keperawatan 3,5 tahun dan menjadi wisudawan terbaik di program studi keperawatan pada tahun 2012.

Kemudian melanjutkan pendidikan Profesi Ners di kampus yang sama dan lulus di tahun 2013. Setelah lulus melamar menjadi tenaga pendidik di STIKes Aisyah Pringsewu. Pada tanggal 19 Agustus 2013, mulai bergabung di STIKes Aisyah Pringsewu. Setahun bekerja kemudian mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 dari Yayasan Aisyah Pringsewu.

Pada tahun 2014 beliau melanjutkan kuliah S2 di Filipina, kuliah di Arellano University Legarda Manila, mengambil jurusan Community Health Nursing (CHN). Selama kuliah di Manila kesibukan beliau selain belajar  juga aktif di organisasi PPIF, menjadi pengurus PPIF Pusat di Bidang Ekonomi, serta mengikuti berbagai kegiatan yang di adakan KBRI Manila seperti Pengajian Metro Manila. Sekarang kesibukan  beliau sedang proses thesis untuk mendapatkan gelar Master Of Arts In Nursing (MAN) serta buat proyek bersama group Trio Bujang Arellano University.


Reactions:

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar